VIAR Motor Indonesia

VIAR Motor Indonesia


apa sih VIAR Motor Indonesia?

VIAR adalah salah satu produsen kendaraan bermotor di Indonesia yang memang sudah terkemuka.VIAR motor Indonesia diproduksi oleh PT. Triangle Motorindo. VIAR juga adalah pabrikan non jepang yang sudah menguasai pasar nasional saat ini.Untuk persaingan pabrikan non jepang VIAR masih menjadi nomor satu unggul satu peringkat diatas TVS dan Tossa dan secara global mereka menempati nomor 4 setelah Honda,Yamaha, dan Kawasaki.
VIAR pun mendapat penghargaandari IBOR (Indonesia Book Of Record) sebagai Top Nasional Sales 2010 pada kategori produsen motor non jepang dan untk kategori rekor penjualan motor non Jepang selama tiga tahun (2008, 2009 dan 2010) yang diserahkan President IBOR Paul Winarto dalam acara Press Conference Sales Review semester I tahun 2011 di Jakarta


Sebagai rapor mereka selama semester satu 2011 penjualan motor VIAR mencapai 51.430 unit atau naik 12,8 persen dibanding semester I 2010 terjual 45.588 unit. jumlah ini sudah sudah mencapai 95 persen dari target penjualan yang mencapai 54.000 unit pada semester satu ini. melihat kenaikan ini Akhmad Zafitra Dalien selaku GM Marketing PT TM mengatakan bahwa akan ada penambahan dua produk baru pada semester II yaitu tipe trail dan New Suktik Matik.

 Menurut data yang saya ketahui VIAR Motor Indonesia sekarang ini menguasai pasar-pasar yang berada diluar jawa separti Sumatera mencapai 22.428 unit (43%),disusul Jawa diperingkat kedua yang mencapai 13.462 unit (26,2%), peingkat ketgia ada Sulawesi dengan 8.632 unit (16,8%), peringkat keempat ada Kalimantan dengan 4.342 unit (8,4%) diperingkat kelima didominasi oleh pulau-pulau kecil lainnya yang mencapai penjualan sebesar 2.567 unit (5%).


Mungkin untuk kedepannya VIAR mungkin akan mendominasi lagi pasar nasional kita di era yang sudah global ini, karena memang harganya murah, kualitas yang terjamin dan yang terpenting adalah Viar merupakan produk karya anak negeri.


kontes kali ini diselenggarakan atas kerja sama antara VIAR Motor Indonesia dan taukah.com.


sekian dari saya semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi kita semua.
Amin.......





pesan dari penulis: "Cintailah produk kita sendiri di era global ini untuk mensejahterakan tanah tercinta kita INDONESIA"






Kunjungi juga:Kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia,Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia dan Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah

 created: http://muhammad-muhajir.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar